Senin, 08 April 2013

Sudah Telat Haid, Test Pack Negatif, Kenapa?



Hayooo, siapa yang sudah ngalami seperti saya? angkat alis ! 
Yup, bener banget, saya baru saja mengalami hal ini bunda. Dan ini adalah moment paling "STRES" paling "GALAU" paling paling paling deh pokoknya.


Yuk kita tengok tentang ini dulu :
  • Jika bunda menghitung masa subur dan siklus, dengan metode menghitung hari / kalender, maka hal seperti ini sangat rentan dialami oleh bunda, apalagi bunda memiliki siklus yang tidak teratur. Sasaran Empuk untuk Galau.
  • Bunda-bunda yang mendeteksi masa subur dengan Pendeteksi Air Liur, dan OPK (Ovulation Predicted Kit), dapat mulai melakukan test pack 12 hari setelah alat tersebut menunjukkan positif puncak masa subur. yuhu... alat ini memang yang paling mendekati akurat, dan sangat pas digunakan untuk bunda yang memiliki haid nggak teratur. tinggal diingat-ingat, berapa panjang masa luteal (setelah ovulasi, sebelum haid). rata-rata masa luteal adalah 14 hari, jadi hari ke 15 setelah alat tersebut menunjukkan positif ovulasi, adalah perkiraan hari pertama haid bunda.
  • Metode Suhu Basal Tubuh (bahasa kerennya BBT). Nah, ini lumayan akurat (saya pakai ini soalnya). cuma tidak seakurat OPK. karena membutuhkan perjuangan keras untuk mempelajari dan mengerti grafik suhu basal tubuh. salah menganalisa, bisa salah hitung juga.

Nah, jika bunda mengalami hal yang sama dengan saya, ada 3 kemungkinan.
  • Emang belum telat alias ovulasi mundur. terutama untuk bunda yang menggunakan metode menghitung hari, kan nggak dapat kisi-kisi beneran di hari itu masa subur apa enggak. kalau untuk BBT, bisa jadi salah menganalisa grafik. 

saya dapat saran dari grup sebelah, biar nggak galau, test pack itu kalau udah 2 bulan nggak haid aja. waduh, mana tahan 2 bulan menahan gejolak dada untuk tidak mengecek? saya juga nggak bisa mengikuti saran ini.

  • Memang Hamil, tapi belum terdeteksi. terutama kalau kita buru-buru test pack. pernah, belum telat haid udah test pack? dan hasilnya negatif? dan nangis? padahal udah perasaan hamil kuat banget? tenang, dulu saya pernah juga. dan nangis juga.

  • Test packnya eror. Yup, cek tanggal kadaluwarsanya, apakah bunda menyimpan test pack di kulkas? atau didepan kompor? sebaiknya hindari, karena bisa menyebabkan test pack sakit dan tidak dapat bekerja dengan baik.
Dan yang saya alami adalah nomer 1, dan berharap juga nomer 2.

Saya salah menganalisa grafik, (sebenernya aplikasinya yang salah, wong dimasukkan satu lagi data suhu basal tubuh kok geser ovulasinya, ngeles...). Dan masih dengan senyum terkembang, menunggu kemungkinan kesempatan test pack kedua. (16 hari setelah ovulasi yang baru). Walaupun saya juga agak ngeri lihat siklus ini kemungkinan memanjang jadi 41 hari. dan sudah menyiapkan bekal untuk mulai program hamil ke dokter untuk siklus depan. Ayuuukkk... dilebarin senyumnya, biar stress jauh-jauh, dan kehamilan datang menghampiri.


Update : Btw, tenyata siklus saya jadi 39 hari, yowes lah, nggak apa-apa, nggak jauh beda dari 38 hari. ^_^

86 komentar:

  1. Dear bunda Anita

    Bunda,,skrg aku menglami kejadian ini bunda. sudah telat 10 hari bund,td pagi aku TP hasilnya negatif..bener2 galau tingkat dewa bun,,kecewa gt rasanya. ak mengalami riwayat haid yg tidak teratur,,tp 2 bulan ini sudah normal siklusnya 28 hari.
    apa aku periksa ke dokter ya bund? bener2 galu nih bun..hiks..

    salam: rianti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Ampun bunda ryantea_grEen
      Saya baru bisa bales.
      Ngitung haid menggunakan hitungan hari memang bikin galau tingkat kahyangan. Coba bulan berikutnya fokus ke mendeteksi kapan masa subur aja. trus tinggal ditambah 14 hari. Jadi deh, itu perkiraan telat haid

      Hapus
    2. Dear bunda Anita Intan
      Bun...tanya donk.. Sy jg mengalami hait tdk teratur tp udah program ke dokter buat haitnya tratur dan hasilnya 3-5blnan sudah teratur..dl pun kalau tdk teratur pasti cm mundur 1mgg.. Ini udah 27hari ak blum haid.. Ak tes pack hasilnya negatif.. Galaaau bgt bun.. Gmn itu bun?? Padahal pengen hamil bgt.. Solusinya bun.. Biar g galau dan bisa senyum.. Heheheee makasih bun..

      Hapus
    3. Dear bunda Anita Intan
      Bun...tanya donk.. Sy jg mengalami hait tdk teratur tp udah program ke dokter buat haitnya tratur dan hasilnya 3-5blnan sudah teratur..dl pun kalau tdk teratur pasti cm mundur 1mgg.. Ini udah 27hari ak blum haid.. Ak tes pack hasilnya negatif.. Galaaau bgt bun.. Gmn itu bun?? Padahal pengen hamil bgt.. Solusinya bun.. Biar g galau dan bisa senyum.. Heheheee makasih bun..

      Hapus
    4. Hai bunda Anita, saya kan dah telat 3 hari tapi saya tespek hasilnya negatif bunda tapi saya dah selama 1 bln ni dah muntah 2 pagi hari dan petang hari,perut rasa keram , sakit pinggang, teteknya pun terasa sakit, dan malam hari pun asik pergi tandas kencing 2 aja nih bunda tapi kenapa hasil negatif ya bunda?

      Hapus
  2. Iya aku juga baru ngalaminnya bun, aku udah telat 5 hari, sebelumnya aku gak pernah telat haid nya, wajar dunk selama seminggu ini keGRan banget klo aku lg hamil, eee pas TP kemaren negatif huhuhu... Galau tingkat dewa deh sekarang. Apa aku harus ke dokter ya bwt mastiin apa ada masalah atw apa gitu??

    Risa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bunda Risa, sorry ya baru bales, lamaaaaa nian blognya nggak ditengok.

      yup, coba bulan depan fokus ke mendeteksi ovulasi sebenernya aja, trus ditambah 14 hari. itu hari perkiraan haid. Memang kalau pakai ilmu hitung menghitung ini bikin puyeng bun.

      Hapus
  3. Kalau saya berbeda bun, hasil test peck sudah positif ( walau garis yang ke dua agak samar2 tapi dah kelihatan ) saya dan suami sudaj seneng bgt namun di waktu ke 18 hari saya Dapet haid yang banyak bgt apakah ini keguguran atau memang testpeck yang saya gunakan aalah yah...alhasil setiap lihat ibu hamil pimhin nangis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru membalas. Bisa jadi yang bunda alami adalah chemical pregnancy / hamil kimia, saya juga pernah mengalaminya bun. Tapi kasus ini tidak dihitung keguguran.

      Kalau saya, hari ke-14 pasca ovulasi, test pack positif samar, test pack berikutnya hari ke-17, positif semakin samar, hingga akhirnya terjadilah pendarahan seperti haid.

      Jadi, bunda sudah sempat hamil, dan embrio sempat menempel, tapi karena suatu hal embrio tersebut lepas dan luruh bersama menstruasi.

      Coba dikonsulkan dengan dokter SpOG. agar program hamil berikutnya lebih lancar

      Hapus
  4. Hmmm.. Salam bund. Aku sudah telat 9 hari. Tapi hasil test pect negatif.. Dan aku juga gak ngalami tanda2 kehamilan. Padahal siklus saya normal, 28 hari selama 4 bulan ini. Tp masuk bulan skg, malah gak jelas gini. Gak hamil, tp gak haid juga. Duhhh nyerii setress jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo relaks, stress juga bisa menganggu hormon bun.

      Nah, pertanyaannya, apakah bunda Copri mendeteksi kapan ovulasi dengan metode pasti / akurat. Jika ovulasi tidak diketahui dengan pasti, maka ada kemungkinan ovulasi mundur atau terlambat. Karena haid bari terjadi jika sekitar 14 hari sebelumnya ada ovulasi. Tidak ada ovulasi maka tidak ada haid bun

      Saya doakan semoga haid yang mangkir ini berlanjut langsung ke hamil ya. Aamiin

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    3. Saya juga mengalami apa yang bunda alami sekarang ini... Terlambat 8 hari tpi sy tp negatif, tapi tanda tanda haid entah hamil itu ada bunda selain muntah.. perut suka kram payudara membesar dan sering pusing seperti darah rendah gitu.. trus kadang flek juga kalau pipis doang trus kalau gak pipis juga gak ada bercak sama sekali.. hehe saya galau bunda harus apa.. sudah trll GR kalau hamil soalnya siklus haid lancar kadang maju lha ini telat 8 hari kok masih negatif...

      Hapus
  5. Salam bunda..
    Bunda..awalnya sy telat 3 minggu, sy tes hasilnya negatif. trus sy biarin sampai skrg sudah telat 6 minggu, tp td pagi sy test pack kok negatif lg ya...(sedih rasanya) padahal sudah berharap bngt buat hamil. Ini adalah telat haid yang paling lama yg pernah sy alami, biasanya sih telat haid cuman seminggu. Sy juga tidak merasakan mual seperti org hamil lainnya, hanya akhir2 ni punggung sy bagian bawah sering sakit (kata orang jawa "kemeng") dan perut juga makin membuncit (apa ni penyebab sy terlambat haid??). Anehnya lg sy tdak merasakan akan mendapat tamu merah, pdhl sy selalu bisa merasakan klo mau dpt haid seperti perut bagian bawah nyeri, payudara terasa mengeras. huhu..sy bingung nih. Apa sy harus segera USG atau nunggu telat 2 bulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, pertama, yang harus bunda tahu, berarti sekarang hari ke berapa siklus?
      Cara ngitungnya, dari hari pertama haid sampai sekarang, kalau sudah masuk angka 90 hari, sebaiknya konsul ke dokter untuk dilihat apa sih yang bikin haid nggak dateng. Dan mungkin. mungkin lho ya, haidnya bisa dipancing

      Nah, kalau ternyata belum, coba cek, kemarin ovulasinya dideteksi nggak? menggunakan metode pasti misalnya suhu basal tubuh atau ovutest? Kalau nggak dideteksi, ada kemungkinan bunda belum mengalami ovulasi (sel telur matang).
      Tidak ada ovulasi, maka tidak ada haid bun. karena haid baru terjadi jika sekitar 14 hari sebelumnya ada sel telur yang matang. Daripada pusing, hehehe... mending buat "honeyday" aja terus dengan suami bun, siapa tahu ovulasi yang telat ini berlanjut ke hamil. Aamiin

      Hapus
  6. Salam kenal bun...
    bunda..aku berumur 23 tahun, udah 7 bulan nikah tapi baru 1 bulan promil nih... bulan november haid aku tgl 6 dan selesai tgl 11, siklus haid mmg tidak teratur sering mundur..tapi bulan desember dapet haid tgl 3 itu hanya flak coklat berlangsung 2 hari saja..setelah tgl 19 aku testpeck tapi hasilnya negativ, bun (sedih skalii...) soalnya aku udah dapet tandatanda hamil persaan sering mual dan demam,.. gimana tuh bun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilihat dari siklus haid 6 Nov bagus bun, panjangnya 27 hari. Coba bunda pelajari dulu tentang bagaimana menghitung siklus, karena siklus yang teratur bukan berarti haid jatuh di tanggal yg sama, tetapi panjang siklusnya yang sama (dalam hari).

      tgl 3 Des bunda mengalami flek ya? kemungkinannya itu memang haid, atau darah implantasi embrio, atau memang ada luka kecil di miss V.

      Mual dan demam, bukanlah tanda pasti haid bun, bisa jadi juga psikosomatis karena bunda sangat menginginkan kehamilan. Yang relaks aja ya.

      Maaf telat balesnya, semoga saja, memang sudah positif hamil ya bunda. Aamiin

      Hapus
  7. Haiii bunda....
    slm knl ia... aq nita umur aq 23thn aq menikah udh setahun tp ci dede blm jg datang segala cara udh di lakuin smpe pas bulan oktober aq promil bun.. sempet mens tp ngeflek doang cm 3hari itu jg. Aq pikir mu men x ia nah aq tunggu2 smpe tgl 3 november tp trnyata aq ga mens jg buah dada aq udh mulai trsara sakit trz gejala2 hamil mulai terasa hmmm aq bnr2 senang pas aq ngerasa prbedaan dunk pd diri aq nah aq tespek tp mlh negatif trz tiap minggu aq tespek trz hasilnya ttp negatif ya allah sedih bgt smpe tgl 3 desember ga mens jg ttp ja aq tespek negatif agrrrr sedih bgt neh tgl 10 januari aq mu usg semoga ja aq hamil ia bun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga bunda nita. Maaf ya baru bales.

      Biasanya untuk pasangan yang berhubungan min 6 bulan s.d. 1 tahun, tanpa kontrasepsi dan belum juga hamil. direkomendasikan untuk memeriksakan diri ke dokter.
      Nanti bisa dicek bun, ada apa sih yang bikin si dedek enggan dateng,
      biasanya test yang direkomendasikan adalah analisa sperma (suami), dan HSG untuk bunda.

      Semoga lekas hamil ya bunda. Seamangat !!!

      Hapus
  8. Hai bun, kurg lbh 5bln aq belum dpt haid jg. Aq cb TP hslnya negatif, aq pke kb pil, tp skrg aq hentiin ΰϑªђ 3mnggu gak pke pil. Itu knp Ÿªąº° bun aq gak haid jg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sudah lebih dari 90 hari berarti ya bun,

      sebaiknya bunda segera periksa ke dokter bun, untuk mengetahui penyebab belum haid.
      Penggunaan pil KB, melibatkan hormon bun, jadi biasanya membutuhkan waktu loading agar hormon kembali stabil, kira-kira 6 bulan.

      Semoga lekas hamil ya. Aamiin

      Hapus
  9. salam kenal bund...
    duh rasanya gmn ya??galau, kacau, mau ngapa2in jg bingung,...aq udh telat mens 2bln, tp pas di test pack drmh lha kok negatif...sering pipis sich, hoek2 jg(tp g sering2 amat)...maunya jg konsul k dokter, tp mpe skrg lum pnya wktu yg pas nich. prnah nyoba test pack hasilnya strip satu, yg satu samar-samar. penasaran, seminggu berikutnya TP lg, tp dgn merek yg beda hasilnya malah strip satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm... saya pernah mengalami seperti yang bunda alami, waktu itu diagnosa dokter adalah hamil kimia, atau hampir hamil. Sudah ada pembuahan tapi janin gagal implantasi, jadinya luruh seperti haid biasa, walaupun test pack sempat menunjukkan positif.

      Biasanya kalau tidak ada haid 90 hari, dokter akan melakukan pemeriksaan bun.

      Semoga lekas hamil ya bunda.

      Hapus
  10. Ass..bun
    Bun aku uda ada pertanda kehamilan mual mual.sakit pinggang.panas.tpi pas aku TP hasilnya negatif..emng sih aku blm telat bun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mual sakit pinggang panas, adalah gejala mungkin hamil bunda.

      Coba ditunggu testpacknya setelah telat 3 hari. Mudah-mudahan positif ya.

      Hapus
  11. Malammm...
    Ini saya sedang galau juga makanya browsing...
    Haid ga datang tapi di tp masih negatif, kondisi lagi sakit batuk pilek, bingung mau minum obat. Telat baru 5hari.sebaiknya bagaimana yah bun.
    Biadanya janin kedeteksi itu setelah brp hari telat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya tes pack mulai menunjukkan positif mulai 12 hari setelah ovulasi bunda. Nah, normalnya sih begitu.

      Ayo di cek lagi, kapan ovulasinya, bisa jadi mundur. Semoga hamil ya bunda. Aamiin.

      Hapus
    2. Bund saya mengalami hal yg sama ni jadi galau.. :(
      Bulan februari saya haid hari pertama di saranin minum pil kb microgynon sama temen katanya untuk melancarkan haid saya minum sampai hari ke 4 haid setelah itu aku konsumsi kacang ijo pas masbur setelah itu bulan maret sudah seminggu telat haid aku tespack tp negatif knpa ya :(

      Hapus
  12. assalamualaikum bunda ,

    bunda , saya sudah telat 10 hari , harus ny tgl 8 maret saya haid , tapi sampai hari ini belum haid juga, beberapa hari setelah telat saya test tapi negatif ,, padahal udh seneng bgt karna dikira hamil ...
    nah , memasuki hari ke 10 ini apa saya harus testpack lagi ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama belum ada haid, silahkan tes bun.

      Nah, yang menjadi pertanyaan adalah kemarin ovulasinya dideteksi nggk? atau cuma tebak-tebakan kalender aja bun?

      biasanya mulai 12 hari setelah ovulasi, tes kehamilan sudah mulai menunjukkan positif, ini kira-kira 2 hari sebelum jadwal haid.

      Hapus
  13. ass bunda ,
    oh ya bunda saya tlat haid 2 minggu tpi (payudara, pinggang sama perut) saya sakit ya kaya mau haid gitu jadi kapan ya bun kira" saya haid ????

    mohon bnatuannya bun please :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau itu hanya Tuhan yang tahu bun. hihihi

      haid terjadi jika tidak ada kehamilan normalnya rata-rata 14 hari setelah ovulasi,

      nah kemarin ovulasinya kapan bun? pakai apa metode buat mendeteksinya?

      Hapus
  14. Ass bunda. Saya agak kebingungan menghitung siklus haid saya. Terakhir saya haid itu tgl 24 feb. Dibulan maret ini saya belum haid bunda. Saya sudah coba TP tp hasilnya negativ saya galau bgt bun. Kira kira saya harus gmna ya bunda ? Bantu saya ya bun. Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siklus sebelumnya bagaimana?

      Kalau misalnya haid I 1 Januari, haid II 31 Januari, berarti panjang siklusnya 30 hari bun
      berarti siklus III berikutnya perkiraan haidnya tanggal 2 Maret

      Hapus
  15. Assallamuallaikum bunda..
    Saya udh telad hampir sebulan, terakhir haid 5 feb, sampe skr gk dtg2 haidnya, perut kadang suka kram kyk mau jaid dan tulang ekor kadang suka pegel.
    Oiya, selama ini siklus haid ku lumayan panjang/mudur 5 sampe 10 hr-an, td udh 3x tp hasilnya negatif trs :'(huhuhu.
    Soalnya udh harap2 bgt.. tp sampr skr msh feeling hamil soalnya pengalaman kk waktu hamil anak ke 2nya udh 2 bln tp negatif trs pas usg trans v ehh hamil... Bissmillah yaa
    Kira2 normal gk yahh aq bund :s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masa haidnya normal kok bun, masa haid normal antara 2- 14 hari bun.

      Nah, yang dipertanyakan adalah panjang siklusnya, siklus sebelumnya bagaimana bun?
      normalnya rata-rata siklus panjangnya 22-35 hari

      Hapus
  16. Bun sy baru2 menikah belum faham bagaimana menghitung ovulasi spt yg d sebutkan d atas. Bs bantu sy kah share disini bgmn menghitung ovulasi. Sy biasanya haid sll telat 2 hari (mis haid tgl 15 molor jd 17) nah skrg sy sdh telat 2 hari. Berharap hamil tp bingung jg. Mohon bantu pencerahan ya bunda dan mohon doa smoga sy positif hamil. Aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba search atau baca buku bun yang membahas tentang kehamilan
      disana banyaaak sekali dijelaskan, secara lengkap dan detail. Semoga bermanfaat.

      Hapus
  17. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Bun, saya bln maret lalu telat haid 1mggu dan kemudian haid 2 stngh hari. Bulan april ini saya belum haid2 jg bun, di cb tespack 3x msh negatif jg. Ke dokter dan 2 bidan msh menyarankan jgn minum obt2an apa ajah selain vitamin yg di berikan oleh dokter. Dan mereka bilang aku diminta tespack kmbali awal mei nnti. بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ smoga aku hamil anak sehat wal'afiat lahir jasmani soleh/soleha, آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanggal berapa bunda haid hari pertamanya?

      Biasanya tes kehamilan akan menunjukkan positif min 12 hari setelah ovulasi bun,

      semoga positif ya bunda

      Hapus
  18. Assalamualaikum...

    Nah ini ni pembahasan yang super2 Galau.
    Hiks Hiks... (Emot Nangis)

    Ternyata banyak juga ya problemnya yang telat haid 5 hari. eh pas di Tespack hasilnya Negatif.
    Dag dig dug rasanya hati.

    Gini Bun, biasanya saya haid tggl 17. Tp entah knp ya bulan April ini sejak tggl 14 nya udah mulai keluar noda2 hitam dicelana. saya pun tidak sholat. 2 hari kemudian noda2 hitamnya hilang sama sekali.
    Saya pun mulai sholat lagi. Tapi pas tggl 18 nya keluar darah muda kira kira 2 tetes gitu. Itu pun cm sekali aja. dan sampai sekarang tidak ada lagi yang keluar bun. Cuma kadang2 perut saya dan badan saya rasa rasa mau haid gitu. Tapi gak haid haid juga.

    Tadi pagi iseng2 saya Tespack, tapi hasilnya Negatif.
    Lumayan kecewa. Hiks Hiks...

    Bun, sarannya donk...
    Galau banget ne.
    Makasih ya Bun.






    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tuh, kemarin ovulasinya dideteksi nggak bun? kalau dari cerita bunda nih ya, bisa jadi itu implantasi embrio, makanya ada flek dikit. BTW sebelum flek itu berhubungan nggak sama suami? heyooo...

      Tetep semangat, banyak istirahat, semoga tes positif menyusul ya

      Hapus
  19. Salam Bunda.....
    Baca blog ini ternyata banyak juga wanita - wanita yang berjuang di luar sana. Jadi nambah semangat dan ga patah arang buat hamil.Bunda, Aku udh nikah sekitar 8 bulan. Bulan ni aku belum dapat haid. Biasanya antara tanggal 20 - 29 maksimal tiap bulan ( aku catat mensku selama 9 bulan terakhir ). Baru bulan ini aku telat mens segini panjang. Galau???banget. Udh aku test pack beberapa kali tapi tetep negatif. T_T
    Dari kemarin payudara juga skt, nafsu makan kadang - kadang nambah. Terakhir hari ini aku TP masih aja negatif. Mau ke dokter masih mikir - mikir. Kebetulan suamiku kerjane beda kota, jadi ketemu juga 1 - 2 minggu sekali.
    Please bunda kasih aku sedikit pencerahan...
    makasih bund...

    BalasHapus
  20. Ass bunda..sy umur 23th..uda nikah dpt 5bln..wktu remaja haidku sgt ga teratur..alhamdulillah usai nikah teratur..9desember,7jan,20feb,23maret..april smpai mei ini sy blm haid..tp ketika sy TP hasilnya negatif...tlg ksh sdkt pencerahannya bunda..thx

    BalasHapus
  21. Askum bunda sy umur 37,sy lmbt dtng bulan dah seminggu,terakhir dtng tgl 12,sy tespack negatip,dh 3kali tetap sama,APA sy ngandung,haid sy x teratur

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum_ sy Fifi USIA 28 th, masih gadis belum menikah, pada bulan September sy mengalami menstruasi 2 kali yaitu tgl 1-4sept dan 15-20sept dimana menstmenstrasi yg kedua sgt deras dan banyak. Lalu di bulan oktober INI sampai hari ini, sy belum menstruasi, mohon solusi yg harus sy lakukan? Terima kasih.

    BalasHapus
  23. Assalam,
    sy Miranda sy udh mau 1 tahun ini tgl 29 desember
    aq mengalami seperti cerita yg bunda tuliskan.
    tpi bulan ini sya sdh mau Promil di Dr Kandungan.
    aq di kasih obat Propertil.
    insya Allah dgn Promil ini sy bisa cpt2 hamil.
    doain ya bund.

    BalasHapus
  24. Bund bagaimana cara menghitung waktu ovulasi y thx

    BalasHapus
  25. Law terlambat haid apa obatnya bund

    BalasHapus
  26. Ass...sya usia 22thn , menikah baru 5bln ...
    sya udah telat 6hri tapi di tes ko negatif ... pdahal siklus haid sya lancar sering tepat kadang suka maju 2hari ... sya skrg ko jd bingung yaaa :'(

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Ass bun, sya udh nikh 1tahun. Dan dri awl nikah sya pke pil KB. Tapi dri januari udh brhenti kb, dan akhir januari saya msih haid. Tapi februari smpe skrg gak haid2 lgi. Udh TP jga 3kali. Tpi negative. Pdhal udh sneng bgt, soalnya udh ada gejala2 hamilnya. Apa ini krna pngruh kb ya bun? Mohon info nya yaa. Trims

    BalasHapus
  29. Selamat pagi Bunda.
    Saya mempunyai pertanyaan kepada Bunda yang mana bulan ini saya terlambat bulan sampai 10 hari dari tanggal menstruasi saya yang jatuh pada 11 februari bulan lalu tapi saya sudah minum obat terlambat bulan kok masih belum menstruasi ?
    Saya merasa badan pegal2 normal seperti hendak menjelang menstruasi dan saya belum yakin untuk melakukan tes kehamilan. Siklus menstruasi saya memang jarang sekali menemui ketepatan tanggal menstruasi tapi ini sudah lebih 1 minggu dari siklus tidak normal sebelumnya.
    Bagaimana cara menghitung siklus saya yang sangat tidak teratur ini Bun?
    Terima kasih Bunda.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Slm kensl bunda..
    sy udah telad 4 hr, dan ngalamin gjala PMS tp yg ngebedain saai ini pipisnya lebih sering bhkn 15 menit sekali, udah di TP negativ, apa aq hmil ya? Mhn sharex bun, udah berharsp banget bs hmil...huhuhuhu

    BalasHapus
  32. Bund salam kenal
    sy telat 11 hari dan gejala yg sy alami bwaannya pengen mual dan kalau kerja dikit cpet kcapekan...
    tp sayang sy test peck udah 3 kali hasilnya masih ja minus....
    ini bgaimna ya bund soalnya sy berharap penuh...

    BalasHapus
  33. Selamat pagi bunda. Aku msh awam bgt ttg kehamilan. Siklus haid ku ga teratur kdang maju kdng mundur. Dan klo d hitung siklus nya 30 hari aku telat 5 hari blm jg haid. Setelah aku test pack hasilnya 1 garis jelas dan yg 1 garis berbayang sedikit. Apakah itu tnda sy + hamil bun? Tp sy tdk merasakan gejala2 kehamilan seperti mual, muntah, kencing2, pusing dll. Hanya payudara sdkit sakit seperti akan haid dan perut sdikit sakit. Mohon bantuan nya bunda. Terimakasih..

    BalasHapus
  34. Ass bun sya sdh 5 hri telat haid .... sya Tes pack hasilx negatif ... sya haid tgl 10 agustus 2015 tp skrg bunda sdh lwt tgl 10 tdk haid2 .....

    BalasHapus
  35. ass.. bun saya sdh 7 bulan tdk haid ..saya tes pack.tp hasilnya negatif ..tp saya sudah konsul sma dokter sya bun katanya saya hamil tp saya masih ragu bun dengan kehamilan saya ini karena berapa kali tes peck tdk pernah positif..terus kata dokter usiah kandungan saya bun baru 3 bulan tp sya sdh terlambat haid n melakukan yg namanya tes pech tp ttap negatif mohon solusinya bun .. makasiH sebelumnya..

    BalasHapus
  36. Dok saya mau tanya..sy sudah 7 minggu tidak haid .lalu di tespek 3x dgn merk berbeda tp hasilnya tetap negatif..lalu sy periksa ke bidan dan di usg pula di bidan itu lalu hasinya positif ada.tetapi di minggu ke 7 ini saya keluar darah seperti haid lumayan banyak dok .sebelumnya sy g prnh telat sampai lama ky gini..setelah mnikah ku pikir hamil bnr.tapi kluar darah.sy bingung dok knp itu ya.ap usg d bidan itu tdk akurat

    BalasHapus
  37. aku jg bingung nih bun , terakhir mens tgl 29 agustus - 4 sept 2015 tp sampe ckg belum mens , di tespack hasilnya negatif . gmna ya bun?

    BalasHapus
  38. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    bun mau share jg nih....
    aku dah telat 17 hari tp d tp negatif,biasanya g'pernah telat selama ini dan setiap bulan siklus haidnya normal2 aja..Saudara2 nyaranin sruh nunggu 1 bln buat tes lg tp perasaan sgera pengen tau...
    Sebenernya takut jg,tkut kecewa krna sdh lama menantikan seorang bayi....
    Klo menurut bunda2 dsni gimna ya?
    kasi saran dong,,bunda anita tolong bls ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terakhir mens kapan ya bund?
      Siklus mens nya berapa hari kalo boleh tau ..

      Hapus
  39. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    bun mau share jg nih....
    aku dah telat 17 hari tp d tp negatif,biasanya g'pernah telat selama ini dan setiap bulan siklus haidnya normal2 aja..Saudara2 nyaranin sruh nunggu 1 bln buat tes lg tp perasaan sgera pengen tau...
    Sebenernya takut jg,tkut kecewa krna sdh lama menantikan seorang bayi....
    Klo menurut bunda2 dsni gimna ya?
    kasi saran dong,,bunda anita tolong bls ya..

    BalasHapus
  40. Ass... Met mlm bunda... Sy br nikah 4 bln biasany sy haid teratur awal bln. Bln sept haid tgl 8. Pas di bln okt sy telat haid dtg tgl 22 . di bln november ini sy blm haid 1 bln. Di 1 desember ini Sy cb tespeck hasih negatif..
    .. Sedih rsnya... Ada yg bilang 1 minggu lg br tespeck biar kelihatan hasilny... Mohon solusinya.mksh bunda

    BalasHapus
  41. Assalamu'alaikum....Selamat pagi bunda, maaf mau tanya nih saya sudah telat 26 hari, ga biasanya telat sampe lama begini, paling telat 1-2 hari kadang mentsruasi maju 1 hari,,,,tp saya coba testpek berkali2 hasilnya negatif...pinggang ku jg kadang terasa pegal2, seperti mau menstruasi...apa ada kemungkinan saya ini hamil dok?

    BalasHapus
  42. Haaaai bun aku lgi galau super galau udah telat dtang bulan tp tp hasinya - Berharap hasilnya +bun huhuhu.. Aku jelasin ya bun siklus heid aku nih bulan okt tanggal 6 datang bulan trus terakhir heid tanggal 10 nopember. Nah bulan desember aku total gak heid bun ���� gak papa sih asal hasilnya positif bun. Trs ditespek malah negatif. Sampai januari aku belum datang bulan juga nih bun. Tapi badan aku sering capek udah gitu kayanya tuh kalo mau tidur punggung rasanya sakit dan harus diganjel pake bantal gitu biar gak terasa sakitnya. Yang pernah kaya gitu shering ya bun. Makasih sebelumnya

    BalasHapus
  43. Hai bunda2.. Aku tgl 6 desember 2015 mens... Lalu tanggal 28 desember 2015 flek coklat aja segaris doang .. Sampai skrg di bulan februari ini aku blm haid jg... Dari aqal aku kadang merasakan pinggang sakit dan perut bagian bawah jg terasa sakit.. Tapi itu kadang2 saja... Tapi knp pas di testpeck tetap negatif ya ... Tlg dong pencerahamnya.. Aku galau banget ... Sedih rasanya... Aku mengharapkan sekali untuk punya baby... Oiya .. Umurku sdg 43 tahun.. Mdh2 an Allah kasih walopun diusia ini rentan utk hamil..

    BalasHapus
  44. hai bunda2.. q tgl 30 des 2015 haid,, dan smpai skrg saya blom haid.. dan stiap pagi kalau makan sering muntah,,apa kemungkinan saya bisa hamil.. terima kasih

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Hai bundaa mau tanya ni , aku haid terakhir tgl 13 januari , siklus mens 33 hari ..
    Sampee sekarang aku belum mens .. Udah di TP tanggal 14 februari sama 21 februari hasil masih negatif ?
    Tapi perut aku kenceng banget , PD aku juga nyeri 😕 , kecapean kira kira hamil ngga yah ..
    Mohon saran nya terima kasih

    BalasHapus
  47. Hai bun saya mau tanya kan saya haid bulan maret tgl 11 setelah itu saya berhubangan dengan suami saya tgl 21 dan bulan april ini saya blom ada tanda* haid , saya sudah tesvpack hasil negatif , gi mna cara biar sya bisa haid bun

    BalasHapus
  48. Salam...
    Izin,
    Sy ingin bertanya kpd saudara
    Sy telat datang bln sdh 2 blnan.
    Terakhir sy menstruasi bln februari yaitu tgl pertama menst 10 februari selesai 23 februari.
    Setelah itu sy blm menstruasi sampai skrg.
    Di bln maret sy cek pake testpack hasilnya negative

    DiMinggu lepas bln april tgl 24 april sy cek lg pakai testpack.. hasilnya sama negative.
    Tgl 26 april... di celana dlm sy ad bercak darah kayak berlendir gitu... sy kira mau menst jadi sy siap2 pakai pembalut... eh tapi... gak ada keluar lagi hingga sekarang...

    Kira2 knp ya ?
    Apa sy hamil..? Walhal sy minum pil KB... sy jd bingung
    Dan takut
    Mohon solusinyaaaa please please

    BalasHapus
  49. Hai bunda saya mau tanya saya nikah tggl 28 juli kemrin.. Saya trkhr haid tggl 18 juli. Tp sampe skrg saya blm jg haid bun.. Udah telat 1 minggu...tp hr ke 4 kmrin sy tp msh negative.. Akhir akhir ni saya sering kencing, trus pinggang sakit.. Perut jg buncit, gmpng capek.. Ap itu pertanda hamil bun? Trus biar lbh akuran kpn sya tp lg??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti yg saya alami coba konsultasi lgsg ke dokter nya bund semoga saja positif amien

      Hapus
  50. Hai bunda....
    Saya dewi saya dah 20 hari telat datang bulan...
    Tp hasilnya negatif...
    Baru x ne saya telat datang bulan...

    BalasHapus
  51. Maaf bund,saya mau nanya sblmnya sy minum pil kb trs sy berhubungan pas lg gak minum 3 hr lalu disaat sy subur. saya sudah telat 1bln gak haid sblmnya haid sy lancar. Saya sudah mual2 saya udh tespek 3x hasilnya negatif. Itu pertanda apa ya bund. Kira2 ada kemungkinan hamil/gak.

    BalasHapus
  52. Maaf bund,saya mau nanya sblmnya sy minum pil kb trs sy berhubungan pas lg gak minum 3 hr lalu disaat sy subur. saya sudah telat 1bln gak haid sblmnya haid sy lancar. Saya sudah mual2 saya udh tespek 3x hasilnya negatif. Itu pertanda apa ya bund. Kira2 ada kemungkinan hamil/gak.

    BalasHapus
  53. Asaalamu'alaikum bunda.. aku ikut nimbrung ya,.
    aku juga udh telat 17 hari. Td pagi dsuruh suami TP. Cuman aku bngung garisnya beda sama yg aku browsing di internet klo TP positif. Udh 3x DB sejak setelah mnikah aku telat terus tapi tiba2 haid ditengah2. Mknya smpe telat 17 hr ni aku gak TP krna pura2 gak mau galau.. kasih solusi dong bund.

    BalasHapus
  54. Dear bunda anita

    Usia saya 26thn,
    Saya udh 3thn menikah tp blm mempunyai keturunan tp udh 2x mengalami keguguran, haid saya normal kdng 35hari kadang 30 hari.kmrn terakhir haid saya tgl 10 mei 2017.samapi skrg blm haid udh 2x tespek tp hasilnya (-).
    Akhir2 ini sy sll mengalami mual kl ada bau bawang/wangi2an, dan saya sll mengalami gejala pms tp ga haid2. Apa yg harus saya lakukan?

    BalasHapus
  55. Daer bunda Anita..

    Saya Triani usia saya 23thn
    Saya sudah menikah 1 tahun..
    Biasanya saya tiap bulan hed terus bahkan 1 bulan bisa dua kali..
    Nah,sekarang udah 1 bulan lebih gak hed juga di tespek udah 2x negatif terus.. apa yang harus saya lakukan?

    BalasHapus
  56. Aku udah telat 7 week lbh 3 hr,d tp msh negativeg huft.

    BalasHapus
  57. Selamat pagi.
    Saya ridha usia saya 23 tahun.
    Kendala saya telat haid udah 8 hari..pas mau tespek negatif trus.
    Itu kenapa ya..??

    BalasHapus
  58. Asalamualaikummm

    Saya nengsih ... hai bunda saya mau tanya kan saya terakhir haid tuh tgl 23 september trus sekarang tuhhh udah bulan november tapi waktu saya coba tuk ditest pack hasil nya negatif rasanya tuh sedih bangett padahall udah nyangka hamil bund .....


    Itu kenapa yah bund apa saya yg salah ngegunain testpack nya minta saran nya 😊

    BalasHapus
  59. dear all..
    saya mau nnya, saya udah telat 12 hari, pas TP hasilnya (-) mulu, itu kira2 gmna ya, tpi semua gejala udah sya rasain... jujur rasanya kepengen banget cepet dikasih debay... saya harus gmna ya.. minta solusinya all..

    BalasHapus
  60. Saya dah telat 2 bulan terakhir haid bulan agustus, ditestpack negatif. Tapi saya suka pusing, mual, pinggul nyeri, kalo tidur telentang nyeri gitu jadi harus miring. Suhu badan saya kadang panas kadang hangat. Kenapa ya bun

    BalasHapus