Rabu, 12 Maret 2014

Akhirnya Positif, Aku Hamil


Program Hamil kali ini, sebenarnya adalah program hamil paling stres. Paling pasrah. Udah nggak ngarep. Karena dokter udah bilang ini siklus terakhir pakai clomid, kalau belum berhasil, HSG dulu baru lanjut. Down, gemes, hopeless... aaaarrrggghhh... Sampai akhirnya keluar kata-kata : "Udahlah, kalau emang rezeki, mau ngapain aja pasti jadi."

Peraturan program hamil yang paling beda dari program ini :
- Saat 'bikin', dinikmati sepenuh jiwa.
===> jadi kalau pengen ya bikin, mau tiap hari, sehari 3 kali, sehari 10 kali... terserah.

- Jadi diri sendiri
===> Kalau nggak suka, saya bilang nggak suka. Nggak cocok masakan mertua, ya bikin lauk sendiri. Ada masalah sama orang, adu argumen sampai selesai dan damai. Pokoknya, saya jadi diri sendiri. Kalau nggak suka ya silahkan pergi, kalau suka, ya sini sama saya... hahahaha (ketawa monster)

- Ibadah
===> Yang sebelumnya diniatin punya anak, saya ganti deh, saya ikhlasin, pokoknya dibikin enteng aja, sepenuh hati.

- Minum asam folat 400mcg, Vitamin E 400IU, Multivitamin dari dokter. Dan suami juga minum

- Nyoba lagi minum kaplet wulandari 7 hari sebelum perkiraan haid (nggak kuat, cuma bertahan 2 hari)

tanggal 2 Maret 2014
Entah ada ilham apa., jam 02.16 pagi, kebangun dan ada feeling buat test pack, dan alhamdulillah, ada tes pack nganggur juga di deket kamar mandi. Bismillah, capcus... di tes di kamar mandi.

Kesan pertama, ooo... negatif... ya iyalah, telat aja belum.
langsung tes pack saya taruh di atas kloset, dan saya tinggal wudhu. (ceritanya mau curhat / ngadu kalau tes packnya negatif).

Pas udah selesai, dan sekalian mau dibuang... lho... lho... lho... kok ada 2 garis, satunya samar sih... jangan-jangan... gedubrak gedubruk... nyari senter... kyaaaa... beneran dua garis...
Bangunin suami, minta didoain moga-moga beneran hamil.
Dan dari diskusi panjang dengan suami, akhirnya sepakat, tiap hari tes pack terus, biar tahu perkembangan hormon HCGnya bagus nggak, khawatir kejadian hamil kimia terulang lagi.

tanggal 3 Maret - 7 Maret 2014
tes pack terus, makin lama senyumnya makin lebar, tes pack tambah jelas... Makin yakin kalau hamil.
tapiiii... kok masih samar aja... kapan jelasnya? Jadi deg-degan... karena test pack tinggal 1, sepakat lagi test pack ulang tanggal 10 Maret.

Lihat suhu basal tubuh, masih betah aja nongkrong di atas rata-rata... jadi tambah excited...

tanggal 10 Maret 2014
payudara membesar, baru sadar kalau banyak bra yang bikin sesak nafas sekarang, puting jadi senewen, sakit banget kalau disentuh. buat naik mobil bawaanya pengen ngosongin isi perut... mabok berat... berrrrr... gejala hamil mulai berulah... seneng-seneng sendu...

tes pack hasilnya positif jelas banget... alhamdulillah... legaaaaaa
sayangnya di USG belum kelihatan... ya iya, lagi puasa pas USG, inget kehamilan sebelumnya habis 3 botol air dulu sebelum USG biar kelihatan... boro-boro satu botol, saur tadi aja cuma 2 gelas kecil, dan sudah banyak yang keluar... hiks hiks... nggak apa-apalah, tunggu 2 minggu lagi...

Semoga kehamilanku yang ketiga ini lancar jaya... baby sehat, lengkap, normal... dan kelak jadi anak sholeh/sholehah. Aamiin.

15 komentar:

  1. Bunda, memang klo awal2 kehamilan ketika kita akan melakukan usg harus minum air putih banyak dan ga boleh pipis ya?? Biar keliatan pada saat diusg?
    Kmrin saya sempet usg udh telat 9hari hiikz tp syg pas di usg ga terlihat jd disuruh dtg lg 2mingguan.. krn pd saat mau usg saya sempet buang air kecil dlu sih..
    Oia slmt ya bund atas kehamilannya..semoga kehamilan kita lancar sehat mpe lahir amiin....
    Slm kenal ya dr saya, rika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUp, bener banget bunda Rika
      Aamiin. Alhamdulillah, semoga kehamilan kita lancar ya.

      Salam kenal juga bunda Rika

      Hapus
  2. salam kenal bunda, saya udah menikah 6 bulan. baru menjalani promil serius 3bulan terakhir. dibulan pertama promil, saya sempat telat selama 2 bulan diawalai flek selama 10hari. Saat telat 1bulan, di usg masih penebalan dinding rahim dan dikasih vit hamil sama dokternya lalu janji datang lagi 3 minggu dari pertemuan itu. Selama itu juga saya merasakan rasa tidak nyaman di bagian bawah perut. Sampai" saya tidak "bercinta" dengan suami selama itu, krn suami takut. Karna saya tinggal agak di pedalaman, jd selama menunggu 3 minggu saya 2 kali pergi kebidan dekat daerah saya. Bidan bilang blm ada kehamilan, hanya masuk angin saja. Bbrp hr sebelum tgl janji ketemu dokter, saya mersakan pegal" di badan saya. Saya minum sprite, sorenya saya mengeluarkan darah selama 2 hari tidak banyak dan rasanya sakit sekali, hari ketiga dan seterusnya lancar. Sedih dan lega bercampur, karna memang setelah itu saya tidak merasakan sakit" lagi. Awal perjuangan baru aku mulai rutin "bercinta" dua hari sekali, jujur sebelumnya tidak pernah sebanyak itu. Saya siklus teratur 41 hari. Saya juga menggunakan kalkulator masa subur, hanya saja saat itu di puncak masa subur saya, saya merasakan kelelahan, jadi saya urungkan niat "bercinta" . Keesokannya iseng saya mengecek lendir mucus, dengan cara menonton film dewasa. Saya memang agak kesusahan untuk mendapatkan lendir kalau tidak bernafsu. Pas saya raba, asli seperti putih telur dan saya yakin saya dalam masa subur dan saya "bercinta". Saat menulis ini, saya sudah telat 1minggu tapi td pagi saya tes masih negatif. Belum ada tanda" lain kecuali hanya payudara saya yg sangat sakit dan puting saya lelalu tegak, susah bab dan sering pipis. Ini masa galau saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... kalau dari cerita bunda, lendir yang keluar bukanlah lendir masa subur, tapi lendir yang keluar jika dalam kondisi 'terangsang' atau hendak berhubungan seksual. Konsistensinya memang mirip, cuma, kalau lendir masa subur lebih creamy/ kental dan tanpa perlu rangsangan dari luar, lendir tersebut keluar dgn sendirinya.

      Ditunggu saja bunda, semoga berhasil ya program hamilnya.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Yang bikin gregetan adalah sedang promil tapi suami sering tugas ke luar kota. speechless

    BalasHapus
  6. Bun, mau nanya deh, knp ga kuat minum kaplet wulandari, padahal saya br mau coba bun.

    BalasHapus
  7. Wah, selamat atas keberhasilan program kehamilannya , semoga menjadi anak yang berbakti pada orang tua ^^

    BalasHapus
  8. weeaa... sukses hamil...

    BalasHapus
  9. Wah selamat bun atas kehamilannya =)

    Perjuangan memang untuk hamil dengan adanya hambatan2.
    Tapi dengan terus berjuang, saya kira semua pasti ada hasilnya.

    Perjuangan anda, dapat menjadi contoh bagi bunda yang lain untuk tetap semangat dalam promilnya =)

    Ijin share artikel ini sebagai penyemangat bunda yg lain =)

    Yunita Septiana
    Smart Promil

    BalasHapus
  10. bun saya kan minum kaplet wulandari setelah selesai haid nah pas minum hari pertama besok nya itu malah keluar darah haid lagi itu sebaik nya gimana ya bun?

    BalasHapus
  11. Kok aku minum itu perutku jd kram dan payudara ku atau putingku sakit ya

    BalasHapus