Kamis, 03 Mei 2012

Morning Sickness yang Membingungkan

Sebenarnya, ibu hamil yg mengalami ngidam, mual dan muntah dsb itu karena manja, bayinya atau bagaimana sih?

Ada yg bilang, karena bayinya (ini yg kurang saya setujui). Kasihan banget tuh anak, masih di rahim aja udah disalahin, gimana nanti kalau udah keluar?

Karena manja, masuk akal juga, ada tuh yg malah bangga karena diperhatiin keluhan-keluhannya. (dan dalam hati menikmatinya alias nggk pengen sembuh... hayooo)
Kalau saya mah, ogah menikmatinya, langsung cari solusi.

Atau bisa juga karena sugesti masyarakat (kalau hamil identik dgn begituan...).

Hmmm... alhamdulillah, selama hamil, sehat-sehat aja, ngerasain mual? iya, ngerasain pusing? iya, pengen makan sesuatu? iya. Tapiiiiii, diselesaikan masalahnya.

Misalnya, pas hamil saya sempet eneg banget minum susu,
beruntung suami saya membantu dgn gigih, dicoba, mulai dari susu panas, hangat, sampai dingin, atau dicampur dgn bahan lain, nah terselesaikan, dan ketemu saya bisa menikmati dgn nyaman susu dlm keadaan dingin, atau merk "X" yg beraroma buah. dll deh pengalamannya. Sehingga kehamilan saya berjalan dgn menyenangkan dan menyehatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar